PENDAFTARAN CPNS ONLINE

PENDAFTARAN CPNS ONLINE
CPNS ONLINE

Wednesday, August 20, 2014

Lowongan CPNS Kemendagri – Kementerian Dalam Negeri

Kementerian Dalam Negeri Indonesia  adalah  bagian dari  tiga kementerian yang terdiri dari Kementrian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pertahanan) hal ini  disebutkan secara eksplisit dalam Undang-Undang Dasar 1945. Kementerian Dalam Negeri tidak dapat diubah atau dibubarkan oleh presiden.
Menteri Dalam Negeri secara bersama-sama dengan Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan bertindak sebagai pelaksana tugas kepresidenan jika Presiden dan Wakil Presiden mangkat, berhenti, diberhentikan, atau tidak dapat melakukan kewajibannya dalam masa jabatannya secara bersamaan.
V I S I
Terwujudnya sistem politik yang demokratis, pemerintahan yang desentralistik, pembangunan daerah yang berkelanjutan, serta keberdayaan masyarakat yang partisipatif, dengan didukung sumber daya aparatur yang profesional dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia
Visi tersebut mencerminkan suatu keinginan atau cita-cita untuk menjadi terdepan dalam melanjutkan perjalanan organisasi sebagai motor penggerak perubahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan politik dalam negeri ke arah yang lebih baik, serta cerminan komitmen organisasi sebagai elemen penggerak dan motivator untuk menjadi semakin baik, yang harus disinergikan dengan elemen penggerak lainnya dalam suatu kesisteman yang utuh.  M I S I
Misi Kementerian Dalam Negeri yang ditetapkan merupakan peran strategik yang diinginkan dalam mencapai visi diatas, yaitu menetapkan kebijaksanaan nasional dan memfasilitasi penyelenggaraan Pemerintahan dalam, upaya:
  1. Memperkuat Keutuhan NKRI, serta memantapkan sistem politik dalam negeri yang demokratis;
  2. Memantapkan penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan umum;
  3. Memantapkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan yang desentralistik;
  4. Mengembangkan keserasian hubungan pusat-daerah, antar daerah dan antar kawasan, serta kemandirian daerah dalam pengelolaan pembangunan secara berkelanjutan;
  5. Memperkuat otonomi desa dan meningkatkan keberdayaan masyarakat dalam aspek ekonomi, sosial, dan budaya; serta
  6. Mewujudkan tata pemerintahan yang baik, bersih, dan berwibawa.
Lowongan Kerja CPNS Kemendagri (Depdagri)  | Kementerian Dalam Negeri RI – Informasi yang tersedia adalah untuk info lowongan kerja CPNS di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI/DEPDAGRI). Kemendagri adalah departemen yang membidani masalah dan urusan dalam negeri.
Jika anda tertarik dan ingin bekerja sebagai PNS di lingkungan Kementerian Dalam Negeri RI anda dapat melihat lebih lanjut klik  disini di link tersebut anda akan mendapatkan informasi lebih lanjut dan jelas secara resmi dari kementrian Dalam negeri.

No comments:

Post a Comment