PENDAFTARAN CPNS ONLINE

PENDAFTARAN CPNS ONLINE
CPNS ONLINE

Wednesday, August 20, 2014

Lowongan CPNS Pemerintah Provinsi Bengkulu

Lowongan CPNS Provinsi Bengkulu 
Provinsi Bengkulu terletak disebelah Barat pegunungan Bukit Barisan. Luas wilayah Provinsi Bengkulu mencapai lebih kurang 1.991.933 hektar atau 19.919,33 kilometer persegi.Wilayah Provinsi Bengkulu memanjang dari perbatasan Provinsi Sumatera Barat sampai ke perbatasan Provinsi Lampung dan jaraknya lebih kurang 567 kilometer. Secara astronomis, Provinsi Bengkulu terletak di antara 2° 16’ LU dan 3° 31’ LS dan antara 101° 01′ – 03° 41’ BT. Sementara jika ditinjau dari posisi geografisnya, Provinsi Bengkulu di sebelah utara berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat, di sebelah selatan berbatasan dengan Samudera Indonesia dan Provinsi Lampung, disebelah barat berbatasan dengan Samudera Indonesia dan di sebelah timur berbatasan dengan Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan. Provinsi Bengkulu berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia pada garis pantai sepanjang lebih kurang 525 kilometer. Bagian timurnya berbukit?bukit dengan dataran tinggi yang subur, sedangkan bagian barat merupakan dataran rendah yang relatifsempit, memanjang dari utara ke selatan diselingi daerah yang bergelombang. Musim yang terjadi di Provinsi Bengkulu sebagaimana wilayah lainnya di Indonesia dikenal dua musim, yaitu musim hujan (Desember-Maret) dan musim kemarau (Juni – September) sementara pada bulan April?Mei dan Oktober-November merupakan masa peralihan/pancaroba.

Informasi seputar Bengkulu

VISI
Terwujudnya masyarakat Bengkulu yang maju dan sejahtera
Visi Pembangunan Provinsi Bengkulu 2011-2015 tersebut diatas mengandung makna bahwa masyarakat Bengkulu dalam lima tahun kedepan terus meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Variabel sejahtera dimana dengan indikasi terus meningkatnya angka pendapatan perkapita serta terus menurunnya kemiskinan dan angka pengangguran. Dari visi tersebut lebih lanjut dituangkan empat misi yang akan memayungi arah kebijakan dan program pembangunan daerah.
MISI
  • Mewujudkan perekonomian masyarakat yang berdaya saing.
  • Mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan sejahtera.
  • Mengembangkan sumber daya alam, lingkungan hidup, infrastruktur dasar danmitigasi bencana dalam rangka menunjang daya saing perekonomian daerah.
  • Menyelenggarakan pemerintahan yang profesional dan akuntabel sertamewujudkan sistem politik, hukum dan keamanan yang mengayomi masyarakat.

Jika anda tertarik dan ingin bekerja sepagai pegawai negeri sipil dilingkungan pemprov bengkulu, ikuti terus berita dari website resmi pemprov bengkulu atau langsung dapat klik- disini 

No comments:

Post a Comment